Copyright © Cerita Mila
Design by Dzignine edited milaizzatul
Sunday 1 January 2012

2011 to 2012

waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
HAPPY NEW YEEEEEEEEEEEEEEEAR!!!!!!
welcome 2012

azek dah 2012 udah dimasukin nih. Kalender udah pada ganti baru semua kan? akakakak
wuhuuuuuuu 2012 pasti bakal jadi tahun genting bagi hidup gue. waaaaa kelas 12 nih!!!!!

Oke, katanya orang bijak sih, orang sukses itu adalah orang yang selalu mengevaluasi setiap pekerjaannya. Iya sih, kita bisa tahu kesalahan-kesalahan kita ya dari evaluasi, makanya gue mau flashback apa aja sih cerita mila selama tahun 2011 ini? kayaknya sih postingan makin akhir tahun makin banyak. wkwkwk makin seru sih hari-hari gue :D
ya udah lah dari pada panjang lebar langsung saja. Cekidot!


Januari
tanggal 3 itu pertama kali masuk sekolah sekaligus hari pertama memasuki semester 4. Waktu itu bumi lagi pada jarak terdekatnya dari matahari ^^
Gak ada kegiatan yang spesial, masih seperti sebelumnya; ke planetarium, pelatihan bareng CAPELLA yaaaa begitulah.Oiya, di bulan ini gue disibukkan dengan penyusunan karya ilmiah Bahasa Indonesia yang memakan waktu sampai bulan berikutnya -______-

Februari
Menurut agenda gue, di bulan ini penuh dengan kata "ulangan" gak ada hari tanpa kata "ulangan".
Tanggal 19nya ada Try Out OSN Astronomi 2011, yang ngadain FPA. Alhamdulillah ya sesuatu banget gue dapet peringkat 4 hihihihi.
Tanggal 22nya gue ngebolang ke SMA Negeri 38 Jakarta buat menghadiri acara seminar Astronomi oleh salah satu peneliti National Astronomical Observatory of Japan namanya Fumi Yoshida. Mereka dateng buat bagi-bagi teleskop You Are Galileo. Sayangnya sekolah gue gak diundang, gue kesana atas nama FPA jadi teleskop yang dibagiin itu buat FPA deh. gak papaaaa kan masih bisa minjem :P
Diakhir bulan februari ini, ada Try Out di sekolah

Maret
Sabtu pertama di bulan Maret HAAJ diliput sama koran Republika dan waktu itu pas banget gue dateng ke pertemuan :D
Bulan ini gue masuk ke RSJ! Serius gue masuk RSJ! gak boong dah! tapi cuma masuk buat cari tahu hubungan orang-orang yang menyidap sakit jiwa terhadap sistem syaraf -______-" lucu bat dah ngobrol sama orang "gituh" wakakakka.
Tanggal 12 gue mulai pelatihan pra-OSK 2011 di SMA 91. Selesia pelatihan itu, gue galau pengen ikut Star Party HAAJ 1 di IPB apa nggak. Akhirnya jam 5 sore gue pulang pelatihan, jam 6 sore gue cabut ke IPB. buahahaha untung banget gue punya keluarga yang siap melayani 24 jam :D
Pertengahan bulan Maret tanggal 17, gue dan beberapa anak cewek PETIMATI iseng melepas penat jalan-jalan ke Monas dan Kota Tua. itu bener-bener ngabisin hari banget!
Terus di tanggal 19 ada supermoon. Gue sempet ke Planetarium hari itu dan sempet liat juga.

April
April mob, gue tes OSK. jujur ya itu tes sebenernya gak meaning banget. masalahnya banyak trouble di tes itu dan tes itu bukan penentu lolos ke tahap OSK tapi penentu ikut pelatihan OSK apa kagak -___- kayaknya tes itu cuma kerjaan April Mob doang deh
Tanggal 9-nya malem-malem gue ngebolang ke Monas. Wakt itu lagi ada acara Global Astronomy Year 2011 atau GAM2011. tapi sayang langit berawan.
Trus tanggal 12-nya ada pengumuman pra-OSK Alhamdulillah banget gue menduduki peringkat pertama. Aaaaaa!! Seneng banget gue.
Empat hari kemuadian saat nyokap tercinta gue ulang tahun, gue sekeluarga pergi ke Bosscha. Hihihi ke lembang tuh cuma bener-bener pengen ke Bosscha doang karna gue udah kayak ibu-ibu nyidam pengen kesana. Alhamdulillah kesampean dan waktu itu gue bener-bener pengan kembali lagi kesana untuk pelatihan OSN :"(
Akhir bulan, gue disibukkan dengan pelatihan OSK

Mei
Tanggal 1 gue baru nyadar udah satu tahun ngfans sama uranus. hayyyyyah
Tanggal 7 gue harus menjadi aktivis FPA. Star Party kedua FPA kali ini diadain di SD Santa Theresia Jakarta Pusat, kisahnya bisa dibaca di -->  FPA Go To School
Nah! Mulai dah di bulan ini gue menghadapi bentrak bentrok antara amanah menuju OSN2011 sama kegiatan di sekolah. Try Out di sekolah harus gue korbankan demi pelatihan dan tes OSK2011 waktu itu,
Tanggal 11 gue dihadapi dengan soal OSK2011 yang unpredictable banget. ANALISIS parrrah!! Tapi untungnya gue masih menduduki peringkat atas se Jakarta Timur. Alhamdulillah sekaliiiiiiii :)
Nah di bulan Mei ini syuro IFTOR di mulai. Tapi yaaaa namanya juga gue, masih masa bodo banget sama IFTOR ^^V
Tanggal 18,19 gue pindah sekolah ke SMA 68 buat pelatihan praOSP. Tahun ini pelatihan lebih sadis karna  setiap pertemuan ada TO -____________-
Tanggal 20 gue tes praOSP dan itu gak nyangka banget tanggal 23 gue dapet pengumuman kalau gue dapet peringkat 4 se-DKI!!! AAAAA ALHAMDULILLAAAAAH
Tanggal 25 sampai 26 gue, zia, reza sama ucup ikut pelatihan gabungan tim menuju OSN2011 Jakarta Timur di Wisma TNI AL Nirwana, Bogor. kisahnya bisa dilihat di --> Para Pejuang Medali OSN 2011
Besoknya, gue langsung manghadapi US2 di kelas 11. Itu pun gue kalo gak salah cuma ikut 1 kali US2 soalnya mulai tanggal 30-nya gue harus pelatihan OSP2011

Juni
Ya dari gue lahir juga udah suka sama bulan ini. ehehehe bulan kelahiran gue gituh.
Tanggal 9 adalah hari ter-setres- yang pernah gue alami selama hidup gue.  Hari iru NORMALnya gue berpikiran tenang untuk menghadapi selangkah lagi menuju OSN2011 tapiiiiiiiiiiii (gue gak mau cerita karna itu menyakitkan) --> The most "kacau" day
Buuuut, ya sudah lah  yang berlalu ambil hikmahnya dan biarkan berlalu . tanggal 15 ada hiburan Gerhana Bulan Total dan asiknya gue diizinin HAAJ ke teleskop Takahashi, gue nginep di planetraium sampe' tanggal 16.
tanggal 17 - 19nya  gue putuskan untuk melepas penat ikut Star Party 2 HAAJ di Bosscha. Jadi dari tanggal 15 -19 tuh gue bener-bener menghabiskan waktu bersama HAAJ. --> SP2 HAAJ 2011^^
Dua hari kemudian Alhamdulillah banget gue memasuki usia dewasa (azek!) 17 kali putaran sudah bumi bawa gue muter-muter keliling matahari jahaha
gak nyangka banget tanggal 23-nya gue dapet surprise dari PETIMATI. Nih ceritanya--> Surprise!!
Akhir Juni tanggal 27 gue jadi anak pulauuuu ikut Science Camp FOSCA 2011 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Kisahnya masih tersimpan di draft sampe' sekarang gara-gara gak kelar-kelar. iyalah seminggu banyangin!!

Juli
Awal Juli gue masih menggalau gara-gara pengumuman OSP2011 yang tak kunjung diumumkan. Berita anak-anak FPA makin bikin gue setres. Tanggal 1nya gue masih jadi anak pulau, itu aja udah di tanyain sama panitia IFTOR untuk cepat menepi dan SYURO -__-
Tanggal 11 ummmm, gimana ya. mungkin ini sedikit menceritakan betapa hancurnya gue waktu itu --> Manado just a dream hari itu gue pertama jadi personel DUITHARAM (Dua Belas IPA Empat Handal dan Rame)
Sekali lagi yang berlalu ambil hikmahnya dan biarkan berlalu. Gue mulai mabok sama kalkulus di bulan ini. Selain itu gue baru SADAR!! kalau gue panitia IFTOR khakhakhakha. Jadi di bulan ini gue mulai giat menjadi bendahara IFTOR! :)
bulan ini gue tutup dengan nonton Harry Potter 7 Part 2 bareng Dimas dan Sunar

Agustus
Bulan ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. PUASAAAAA~
Jadwal Bukber padet nih! Gue sempet sekali buka puasa pas HAAJ, terus tanggal 12 bukber PETIMATI, tanggal 16 Bukber NIVERO.
Tanggal 18 rangkaian acara IFTOR udah diresmikan untuk digelar dengan acara pertama adalah Loketa Internal.
Waktu libur lebaran tiba, seperti biasa gue mudik. Tempat spesial yang gue kunjungi liburan itu adalah Jogjakarta. :D Puasa-puasa panas-panasan ngebolang di Jogja
Bulan ini ditutup dengan Idul Fitri 1432 H

September
Bulan ini gue jadi atlet senam nih. wakakakak Jadi semua kelas 12 lagi berlomba-lomba adu kreatif bikin kreasi senam untuk acara Gebyar48 (Ulang Tahun SMA 48) Tanggal 3 kelas gue tampil audisi senam kelas dan Alhamdulillah jadi peringkat ke dua. yeyeyeyeyeyeyeye cuma 3 kelas terbaik yang boleh tampil di acara Gebyar bulan berikuutnya.
Teruuuus entah gue harus bersikap apa sama bulan ini, soalnya gue akhirnya bisa moving on dari Uranus. huft. tapi malah bisa dibilang gue "kesurupan" saking moving-nya -....-
Bulan ini ditutup dengan kejadian gembel, first time remed fisika hzzzzzz

Oktober
Awal bulan gue bareng zia, kiki, iyang, irfan, tejo, adika dan enu ngebolang nyari Galeri Nasional Indonesia buat observasi seni budaya. gaul banget kitah! --> Pencari GalNas
Tanggal 8 GEBYAAAAAAAR!!! Ini Gebyar pertama dan terakhir buat gue di 48. wakakak. giliran gue ikut, track gerak jalannya jadi panjaaaaaaang banget trus abis gerak jalan harus siap-siap buat tampil senam lagih hmmmm naseeeeb naseeeeb z_z
Dua hari kemudian gue Try Out Nurul Fikri. Oiya tahun ini gue jadi anak bimbel-an looooh haha demi tahu  depan nih!
Pertengahan bulan sampai akhir gue sibuk maksimal sama IFTOR48.
Mulai tanggal 16 ada Seminar Cantik, tanggal 22 ada Loketa Eksternal, dan tanggal 23 Acara Puncak. --> IFTOR48

November
Gak ada yang spesial di bulan ini karena disibukkan dengan pekan ulangan harian, TO, US1, huaaaaah naseb kelas 12. Nilai mulai naik turun gak jelas, labil parrrrah. datar banget deh pokoknya bulan ini.

Desember
Awal bulan, tanggal 3 gue survei ke kampus impian gue cekakakak --> BK UI 2011 gue waktu itu udah yakin mau masuk FMIPA fisika UI tapi sekarang ini gue lagi galaws antara Teknik Fisika ITB -____-
Tanggal 10 hari ngebetein karena gue gak berhasil ngeliat Gerhana Bulan Total --> GBT 2011
Tanggal 23 pembagian rapot semester 5, semester terakhir untuk syarat pengajuan SNMPTN jalur undangan. Naasnya, nilai gue jatuh bebas!
Terus tanggal 29 IFTOR baru di evaluasi hayyyaaaaaaaaaaaah
Kegiatan penutup bulan desember sekaligus penutub tahun 2011 adalah Mentoring di At-Tin bersama kak Meli, bareng zia, pijoh, inay dan rina. Ngebahas tentang Manajemen Waktu dan resolusi yang harus dicapai di tahun 2012

Yak!! Sekaliiiiiiiiii lagi yang berlalu ambil hikmahnya dan biarkan berlalu.
Saatnya istighfar sebanyak-banyaknya dan seiklas-ikhlasnya.
Karena ternyata keutamaan orang yang senang beristighfar itu :

  • Allah akan menjadikan kesedihannya menjadi kebahagiaan
  • Allah akan menjadikan masalah dalam hidupnya terdapat jalan keluar
  • Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tak terduga.
Subhanallah kan! 
Resolusi terbesar gue di tahun 2011 ternyata gagal, semoga semua resolusi di tahun 2012 bisa tercapai. 
Semoga kita senantiasa menjadi hamba Allah yang makin baik disetiap harinya dan pandai mensyukuri hidup ini. aaaaaamiiiiiiiiin ;) 

1 komen:

waktunya komentaaar