Copyright © Cerita Mila
Design by Dzignine edited milaizzatul
Sunday 11 December 2011

BT menunggu GBT

hey -_____-"
lesu banget gue hari ini, ya gimana nggak. gue kecewa banget semalem gagal melancarkan aksi foto - foto gerhana bulan. padahal semalem sebelumnya gue sempet prustasi gara - gara semua kamera di bawa bokap gue buat tugas Dinas. dengan segenap cara akhirnya DSLR ditangan tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii~ hmmmm

udah dari bulan Juni gue mentengin gimana kondisi satelit kita yang satu itu di malam 10 Desember 2011. Dan gak kerasa sampailah gue pada malam itu. dan itu kemaren malem.
Udah gue duga sih dari jauh-jauh hari, kayaknya kalo bulan Desember bakalan musim ujan. Malahan kemaren lusa sempet hujan es sore - sore. Tapi ya, gue tetep optimis aja bisa dapet langit cerah di malam 10 Desember.

Pagi sampai siang gue ada di sekolah, buat menghadiri Serah Terima Amanah (Sertiam) ROHIS48.
Jam 14.00 gue izin pulang buat berangkat ke Planetarium & Observatorium Jakarta. Cuaca waktu itu udah gerimis. -______-" gue janjian sama adek gue di Halte Taman Mini Garuda.

Oke, dipersingkat ya ceritanya.
Satu jam setangah perjalanan gue menuju planetarium. waktu yang spektakuler soalnya gue gak tau kalau bus rute PGC - Ancol gak berhenti di halte UKI, jadi gue malah menunggu sesuatu yang tak mungkin disana =_=
sip jam setengah 4 gue sampe' ruang multimedia (MM) Planetarium. gue disambut sama Sabrina. trus ada Aini, Helmi sama Ryandhika. Ini pertama kalinya gue ke ruang MM lagi semenjak pelatihan OSP 2010. Udah beda banget sama waktu itu. lebih hmmmm elegan gimanaaaa gitu.
Hal yang bikin gue terheran lagi adalah, ruang MM udah full!! Malah ada yang lesehan tuh. Baru kali ini, ruang MM segede itu bisa penuh. Akhirnya gue sama temen-temen gue itu, nonton kak Norma Yunita sama kak Adly ngisi materi dari ruang operator yang ada di paling belakang. hahaha

Materi kali itu adalah tentang gerhana, trus dilanjutin sama materi tentang planetarium.
"Alhamdulillah Mila dateeeeeeeeeeeeng." tiba-tiba gue denger beberapa orang ngomong gitu di belakang gue. ternyata itu kak Nurdin, kak Ray sama kak Dessy -______- trus kata kak Nurdin, "mila udah 76 tahun ke kesini." brasa komet Halley kali yaaaaa. hahah

Jam 17.30 gue baru melihat kursi kosong. dan akhirnya gue, adek gue & sabrina baru masuk ke ruang MM. ternyata di belakang bangku gue ada Maufiroh. haha. Sambil nunggu adzan, ada perkenalan anggota-anggota pengurus HAAJ trus pengumuman APOY atau Astronomy Picture Of the Year, yang menang itu foto hasil jepretan Farah Qoonita. temen-temen gue juga ternyatah -,-

ternyata kawan, pas maghrib malah ujan dereeeeees banget. ya udah dah, gak mungkin banget dalam sekejap bisa cerah. Ba'da maghrib adek kelas gue si Maulana Ardhi baru dateng bersama 3 cewek yang (katanya) itu saudaranya. haha
Trus sekitar jam 19.00 gue dan teman-teman yang sekarang udah ketambahan Dinar sama Nael masuk ke perpus planetarium buat ngomongin evaluasi dari angket HAAJ yang disebar setelah materi tadi sore.
yaaaa, namanya juga HAAJ, gaaaaak pernah bener-bener serius ngomongin sesuatu, tapi itu yang bikin gue seneng ada dikomunitas ini. :D

Jaaaaaaaam, 21.00 kak Ronny yang bertugas patroli langit masih melaporkan kalo langit masih menangis. yah, ya sudah lah. akhirnya kita cuma bisa streaming kondisi bulan di berbagai wilayah indonesia dan mancanegara. asli gue sedih banget waktu itu.
Trus 30 menit kemudian, kita semua turun ke lantai satu. ternyata udah banyak yang berguguran. Adek kelas gue akhirnya pulang. Sepertinya dia lagi gak beruntung.
Di lantai satu, para pengunjung yang masih setia menunggu gerhana yang pastinya udah melewati fase puncak, digelarin karpet dan sama-sama melihat streaming kondisi bulan di berbagai belahan dunia sambil di jelasin mengenai gerhana sama kak Rayhan.

(kiri ke kanan) Aini, Mila, Dinar, Sabrina, Nael 
Karena gue dan Dinar ngerasa buang-buang ATP ngebawa SLR ke planetarium tanpa dipergunakan, akhirnya kita melancarkan aksi NARSIIIIIIIIIIS. hahaha dari pada bete. seenggaknya ada bukti otentik kalau gue setia menanti gerhana bulan total kali ini Y...Y

Jam 22.00 sebenernya gue udah pengen pulang, tapi khawatir ada moment yang gue lewatkan sebelum gerhana bulan selesai. Akhirnya gue nungguin sampai hampir jam 23.00. Setelah gue rasa gerhana bulan udah masuk fase P4 akhirnya gue, sabrina dan dinar memutuskan untuk pulang.

Yak, begitulah naasnya GBT kali ini. speechless gue gak bisa ngomong apa-apa lagi -,-

0 komen:

Post a Comment

waktunya komentaaar