Copyright © Cerita Mila
Design by Dzignine edited milaizzatul
Thursday 26 July 2012

akhir untuk awal yang luar biasa

maaf kalo postingan ini terkesan "Ya elah, bangga banget sih." atau "ya elah, gue lebih bahagia kali dari pada lo." atau apa lah terserah. yang jelas gue pengen dunia (huah lebay) tau kalo gue sangat amat bangga bisa menyeka keringat perjuangan gue selama ini dan gue sangat bahagia karna doa-doa di postingan Tiramisu Cake atau Bedah Impian atau postingan-postingan lain sebelum ini telah dikabulkan!! dan perasaan dipostingan Sembilan Pintu Masa Depan dan  I'm still waiting terbayar sudah! Alhamdulillah ya Allah.
kalo ada kata yang bermakna "lebih dari perasaan amat sangat bahagia" gue bakal pilih kata itu. ^^
*kalo kau tipe orang yang gak tahan sama ke-lebay-an orang lain, mending langsung tutup tab ini hehehe maap kaka' ^^v *

sumpah gue bingung harus ngetik apa untuk menceritakan kejadian yang berlangsung seminggu yang lalu. yak! seminggu yang lalu!
hmmm tepatnya tanggal 19 Juli 2012, gue bangun dengan kondisi galau antara "tes Selma-UB dulu atau beli koran Kompas dulu." sesungguhnya gue udah hopeless parrrah sama pengumuman Simak-UI, sampe' semua  hal yang berbau UI gue kemas rapi-rapi, segala hal di jarsos yang berbau dengan UI juga gue unfollow, bahkan gue udah berniat untuk pindah pilihan PTN, pokoknya gue udah gak percaya gue bakal lolos Simak-UI dan bertekat untuk ngelupain impian gue itu, tapi sejujurnya dari lubuk hati gue yang paling dalam (halllah) gue masih berharap sama Fisika UI  meski udah 2 kali ditolak dari SNMPTN Undangan trus SNMPTN Tulis, dan otomatis ini jalan terakhir gueT_____T

sebelum jam 06.00 WIB di hari itu, gue gak yakin doa-doa gue masih pantes disebut doa apa nggak, karna gue ngerasa gue lebih mirip sama orang "memaksa" dari pada orang "berdoa". gak terdeskripsi deh pokoknya.
terus pas gue sarapan, tiba-tiba papa meluk gue! terus untuk yang pertama kalinya dalam sejarah hidup gue, gue ngeliat bokap gue nangis :"( terus nyokap dateng nunjukkin koran Kompas bagian Klasika tanggal 19 Juli 2012 halaman 38 dan kartu peserta gue.

gak ada yang bisa gue ucapin selain kalimat "Alhamdulillahirabbil alamiin" gue bukan nyocokin nomor peserta sama nomor yang ada di koran itu. tapi gue nyamain bentuk angkanya. gue bener-bener gak nyangka Simak-UI yang membawa gue ke pilihan impian, utama dan pertama gue selama ini. Jalur seleksi (yang gue pikir) pakek soal-soal beracun malah jadi penawar dari semua ini. Subhanallah.

Gue bersyukur banget Allah milih waktu yang pas! Hari menjelang Ramadhan 1433H. Pasti Allah tau kalo cerita yang satu ini bakal gue ceritain dengan heroiknya <__<" ke orang-orang terdekat, orang-orang yang gue sayangi dan keturunan-keturunan gue nanti, termasuk kepada kau sebagai orang yang tahan baca postingan ini ^^v, jadi cerita dengan kabar indah ini, musti punya latar waktu yang indah juga. kan kurang oke kalo latar waktunya "Pas sunatan sodara." makanya SNMPTN Undangan gue gak lolos. atau "pas seru-serunya kampanye cagub DKI." makanya gue gak lolos SNMPTN Tulis. Tapi kalo latar waktunya "di Hari menjelang bulan Ramadhan." wiiiiizzzz sip banget kan. :D
Allah memang sutradara Maha-Hebat yang bener-bener nyusun skenario hidup hambaNya dengan amat sangat keren!!

Dari tanggal 25 Mei sampe' 18 Juli 2012 gue harus terombang-ambing sama ketidakpastian, padahal Allah mau gue menunggu untuk waktu yang pas, sembari gue intropeksi diri  dengan hal yang satu ini :
"kalo gak mau ditunda-tunda, makanya jangan menunda-menunda!" 
ya harus gue akui, gue belom bisa sepenuhnya menghargai waktu, sering banget menunda-nunda suatu hal, makanya Allah mau "nyentil" gue dengan ini.

Gue juga ngerasa periode 55 hari itu buat "nge-tes" gue. Apa bener gue paham sama motto hidup gue selama ini? dan hasilnya gue belom cukup paham sama paket Ikhtiar, Tawakal dan Ikhlas itu sebenernya punya esensi apa. gue cuma ngerti ya sebagai manusia kita musti berusaha, abis itu berdoa terus terima aja keputusannya. udah, gue cuma berenti sampe' pemahaman teori. gak lebih!
Dan dari ini semua gue tau kalo paket 3 kata itu gak sekedar teori simple belaka.
Ikhtiar : Berusaha sungguh-sungguh. Manusia dikasih fisik untuk hal yang satu ini. Gue sempet beranggapan kalo teori kesuksesan yang selama ini gue praktekkan (seperti, kamu harus permimpi, berusaha untuk mencapai impian kamu, tulis impian kamu, sering-sering kamu mengucapkan impian itu, blaaa blaa blaaa dst) benar tapi tidak berlaku mutlak. gak ujug-ujug terealisasi, tapi masih butuh...
Tawakal: Berserah diri. pikiran kita harus bermain disini. gak boleh pesimis dan pokoknya tuh doa yang yakin.  ya anggep aja deh setelah kita usaha, kita setoran jiwa raga sama Allah sama apa yang udah kita usahain. Gue ngerasa gue kurang banget disini, gara-gara di PHP-in NF sih!! (cari kambing hitam). abisnya di quick count NF nilai SNMPTN Tulis gue oke banget ke Fisika UI, makanya gue kepedean, tapi ternyatah?!@#$%. harus hancur perkeping-keping (hayyyah). harusnya abis usaha, pasrah sepasrah pasrahnya, trus pas dapet hasilnya ...
Ikhlas: Hati! ini nih yang urusannya paling susah. segala hal yang udah menyangkut hati pasti jadi rumit. -___- kalo kata orang jepang harus "nerimo" sama apa pun  hasilnya, meski udah jatuh bangun berdarah-darah eeeeh masih gagal juga. Berprasangka baik sama Allah harus kuat banget disini. Ya gak heran juga sih kenapa di Al-Quran sampe' ada surat Al-Ikhlas dan hadiah Allah untuk orang yang berhasil Ikhlas itu luar biasa banget, lahwong emang susah beneeer.

Ya, meski gue masih harus menggali lebih dalam lagi esensi dari 3 paket kata itu, seenggak-nya gue sedikit lebih "nge-feel" sama motto hidup gue yang satu ini dibanding sebelumnya. Gak ngebayangin deh, orang yang sangat amat bisa mempraktekkan itu semua, pasti jadi manusia yang bener-bener manusia, yang gak gampang nangis kalo gagal dan gak bakal sombong kalo berhasil. bahagian sekalih :)

Gue anggap semua ini adalah sedikit bekal perjalanan untuk petualangan dibalik pintu yang satu ini, jalan dengan medan yg sangat amat terjal dari yang sebelumnya karna diujung jalan nanti pasti banyak pilihan yang jauh lebih keren. aturan mainnya masih sama, kalo mau sampe' di puncak berikutnya, harus berjuang naik, dan kalo harus masuk lembah, yakin aja setelah itu ada puncak lagi. hmmm inget gelombang tranversal aja :D dan ingat "Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan". teruuus kalo bisikan-bisikan pengganggu dateng, inget hari-hari tanggal 25 Mei sampe 18 Juli, hari-hari dimana gue udah gak peduli mau langit jakarta bagus kek, mendung kek, dan hari-hari dimana gue sangat amat muak dengan kalimat "MAAF anda tidak lolos seleksi kali ini." --_______--

Gue harap diujung perjalanan panjang ini ada tulisan 
Dosen Fisika UI
aaamiiin :)

Oiya, tadi sempet menyinggung tes Selma-UB ya? ya akhirnya setelah gue sujud syukur, gue tetep berangkat ke SMAN 1 Bekasi buat tes Selma-UB. sayang kan udah bayar ^^v. Alhamdulillah kemaren pas pengumuman gue lolos di Teknik Bioproses, tapi Fisika UI tetap di hati. Udah pernah dikhianati trus mengkhianati masa' sekarang gue berkhianat lagi sih :D Pokoknya 19 Juli 2012 itu hari yang sangat amat bikin gue bahagia, gue ngerasa matahari terbit waktu itu cuma untuk gue heeeyaaaa :D
timeline gue tuh udah kayak orang lagi ulang tahun lagi gitu isinya balesan ucapan "selamat" dari tweeps dan okenya lagi ada yang dari *some text missing* huaaaa seneng banget pokoknya :"")

Terimakasih banget untuk orang-orang yang gak pernah berenti membatu gue berdoa dan mendorong gue untuk tetep optimis sama impian gue ^^ orang tua dan sahabat-sahabat gue yang selalu bilang "Kalo fisika UI emang rezeki kamu, pasti dapet deh!"


Dan untuk yang masih berada dalam penantian, yakin deh Allah udah nyiapin waktu yang tepat untuk kabar yang luar biasa, dan pengen nge-tes, seberapa kuatnya kamu menjadi seorang "manusia". ya namanya juga mau naik level, pasti ada test-nya lah. Pokoknya Allah tau yg terbaik buat hidup kita (yaeyalah sejak kapan seorang hamba lebih tau dari Tuhan nya -___-)

Intinya, gue udah bisa dibikin sibuk sama tugas OKK UI 2012.  Aku Manusia! #lahapahubungannya

0 komen:

Post a Comment

waktunya komentaaar