Copyright © Cerita Mila
Design by Dzignine edited milaizzatul
Tuesday 29 May 2012

I'm still waiting...

tau gak kalo emot ":)", kata "haha", atau kata "gak papa kok." kadang hanya menjadi kontra dari perasaan sebenarnya orang yang mengetik loh!

dan saat ini gue masih berlindung di balik kalimat "haha, gak papa kok :)"
HUAAAAAAAAAA!!! GUE SEDIIIIIIIIH!! <-- ini perasaan gue yang sebenernya.

yak kawan, sesuai postingan gue tanggal 22 Mei 2012 kemarin, gue bakal bikin postingan tanggal 29 Mei 2012. trus di akhir potingan gue yang tanggal 22 Mei itu ada kalimat:
semoga postingan gue tanggal 29 Mei 2012 penuh dengan tawa bahagia. ya.. semoga :")
dan sekarang gue mau ketawa tapiiiiiiiiiiiiiiih hmmmmmmmm tawa itu hanya memperkuat tameng gue TT.TT

Tanggal 24 Mei 2012
Gue awali  hari kamis itu dengan NF trus langsung cabut ke Planetarium buat ikutan berpartisipasi jadi Alumni OSP di pelatihan OSP 2012
hari itu udah banyak banget simpang siur pengumuman kelulusan. Kompas.com aja subuh-subuh udah ngasih kabar kalo jam 14.00 pengumuman kelulusan udah bisa diakses. tapi apaaan -____________- HOAX banget yaaaaak. nghhhhhah bete -.-

Tanggal 25 Mei 2012
Pukul 02.00 alarm gue bunyi. gue buka FB via hape dan di grup USM STIS ada komen yang di post 1 jam yang lalu  kalo pengumuman STIS belom bisa di akses. trus abis sholat tahajud gue buka internet. gue buka web STIS. hoaaaaah disitu udah ada tulisan
LIHAL HASIL UJIAN TAHAP I
Jantung gue mulai berdetak berubah beraturan padahal dari setelah selesai ujian, gue udah hopeless parrrrrrah -____-
gue buka dah tuh hasil pengumumannya. gileeeeee nomor semua 0.0
hal yang gue lakukan :
1. pencet Ctrl + F. trus muncul kotak pencarian di kanan atas
2. pencet angka 3 --> hasil masih ada, percepatan jantung 0.5 detak/s^2
3. pencet angka 1 --> hasil masih ada juga, percepatan jantung 1 detak/s^2
4. pencet angka 0 --> hasil masih ada juga, percepatan jantung 1.5 detak/s^2
5. pencet angka 3 -->hasil masih ada juga, percepatan jantung 2 detak/s^2
6. pencet angka 4 -->hasil masih ada juga, percepatan jantung gak karuan.soalnya kalo habis ini gue pencet angka 3 dan kolomnya berubah warna merah berarti gue gak lolos.
7. pencet angka 3 -->hasilnya adalah...... tung!

hemmm, ndak papa, gue gak terlalu kecewa kok, karna emang gue gak pernah bercita-cita masuk STIS cuma gue gak enak aja sama bokap. Bokap gue ngarep banget gue masuk sini dan yang bikin gue sedih ya gue gak kuat aja liat wajah bokap gue kalo gue bilang gak lolos T_____T
tapi,  apa boleh buat gue bilang ke nyokap bokap abis subuh tentang pengumuman itu :(

Kegiatan gue selanjutnya NF! abis NF gue ke planetarium lagih. baru sampe' planetarium Danny udah nyapa
D: "gimana mil STISnya?" M: "bukan lahan gue, Dan. :)" D: "yaah." M: -_________-

pulang dari planetarium gue capek parrrah karna gak dijemput -,- trus malem harinya gue online sampe' jam 8 malem. Baru gue mau tidur, gue di sms Cepit kalo pengumuman kelulusan udah bisa diakses.
Yeay! gue online lagi dan langsung buka website sekolah. Hal yang gue lakukan:
1. Masukin  nomor 05036148
2. Masukin password 7K0LO
3. jeng!! jeng!!!

Yak!! Alhamdulillah gue dinyatakan menyandang status tak jelas. Siswa bukaaaaan, Mahasiswa belum. ekekek. Oiya, sekolah gue semua berstatus tak jelas loh! Alias lulus 100% :D

Tanggal 26 Mei 2012
Gue gak ngerti apa mimpi gue malem hari ditanggal 25-26 Mei. yang jelas gue gak pernah merecanakan tanggal 26 Mei 2012 bakalan jadi hari yang gue kenang selama-lamanya karna kejadian yang serupa dengan kejadian ditanggal 11 Juli 2011

Gue awali hari itu dengan NF. gue berharap ini NF terakhir gue karna setelah pengumuman SNMPTN Undangan tanggal 28 Mei 2012 gue gak akan NF lagiiiiiiiii :')
Pulang NF gue caw ke Tangerang. Jadi anaknya sepupunya nyokap gue (ngerti gak?) lagi ngadain syukuran Walimahan Khitanan. Gue rencananya di Tangerang sampe' keesokan harinya.

Sekitar jam 3 sore gue buka FB lewat hp ada notif kalo Arju ngepost foto nilai UN seangkatan.
Yaelah nilai gue standart banget tapi tetep Alhamdulillah deh. yang penting lulus ^^

Trus sekitar jam 15.30 gue dapet sms dari Zulfa Zikrina isinya kurang lebih
Pengumuman SNMPTN Undangan dimajukan 2 hari. Artinya hari ini pukul 17.00 WIB
Jeger! Gue berasa kayak kesamber petir. gue udah gak ngerti harus ngapain. Untung bokap gue bawa laptop sama modem. tapi pikiran guue udah kacau banget. gue mikir itu hoax tapi gue baca di Detik.com kalo itu kabar yang bener. haaaaaaaaaaaah T.T

Jam 16.50 gue buka website undangan. Gue ngerasa tulang gue ilang. lemes banget liat hitungan mundur dari 00:07:XX. gue pantengin detik-detik itu sampe' akhirnya 00:00:59 gue mulai sesak banget. gue rasanya pengen ngambil jantung gue saat itu juga biar gak jadi beban.
Pas udah muncul kolom ID sama tanggal lahir, tangis gue meledak. gemetaran gak karuan pokoknya.
gue isi ID dan tanggal lahir, dan gue pencet tombol Lihat!
Gue ngerasa untuk beberapa pikodetik bumi berenti berputar, jantung gue berenti dan gue ngerasa terkung-kung dialam kegelapan yang kelam banget.

Gue salut sama nyokap bokap gue yang tenang parrrah.
Di otak gue banyak banget cacian "noh kan mil!! siapa suruh milih tekkim!!" "hahaha mimpi aja lo keterima di tekkim UI!!" "mil, tau diri dong kalo milih. ngaca plis! ngaca dulu!"
gue nangis se nangis-nangisnya. gimana pun nyokap gue mewanti-wanti gue buat gak boleh nangis tapi gue gak bisa lepas dari luapan emosi.
Pas gue udah kehilangan rasa dari setengah badan gue, gue mulai istighfar dan berusaha ngendaliin diri biar gak pingsan.

Selesai sholat maghrib adek gue berusaha buat menghibur gue "kak langitnya bagus loh kak." berkali-kali adek gue bilang gitu dan gue cuma bisa jawab. "iya, langitnya menghibur kakak." mungkin gue kalo jadi adek gue, ikutan kesel karna kakaknya gak bisa berenti nangis, tapi salut banget sama adek gue yang terus berusaha menghibur gue dengan laporan langit nya "kak, ada Sirius kak!" "Kak aku tadi liat pesawat deket Sirius bagus banget kak, coba difoto!" "Kak, bulannya bagus bangeeeeet."  :''''''((

Meskipun suasananya tuh rame parah, tapi gue ngerasa kesepian banget. gue sms temen-temen gue ada yang jawab "Alhamdulillah." ada yang jawab "gagal." perasaan gue sedih gak bisa lolos, tapi seneng juga liat temen-temen pada berhasil (nangis lageeeee)

Oiya, ada hal fantastis yang nabok gue banget. Ini datang dari seorang pria tak berekspresi, misterius parrah, diem abis, dan sekaligus menjadi peringkat 6 Search Keyword di blog gue -___- siapa lagi kalo bukan "Reza Syandika" <________<
Jadi gini. Awalnya gue berencana untuk milih Fisika UI sama Statistika UB buat SNMPTN Undangan. Tapih, 1 minggu sebelum daftar, gue tiba-tiba pengen banget masuk Teknik Kimia UI, padahal gue tau banget, Perebutan Teknik Kimia UI Jalur Undangan itu 1:60. FKUI Jalur tertulis aja 1:42 loh! Trus, pas di ruang BP gue pernah nanyak sama Reza kalo dia mau milih Tekkim tapi di ITB alias dia pilihannya FTI ITB baru Tekkim UI. Jadi gue nekat gue pilih aja.
3 minggu yang lalu gue dikasih tau Chen kalo Reza milih Tekkim UI juga di pilihan pertama. Disitu gue shock banget. Pilihannya cuma dua, Reza yang keterima atau Reza dan gue yang keterima. Yang jelas dalam pikiran gue, Reza pasti masuk, sedangkan gue belom tentu. Why? Reza itu peraih medali perunggu OSN Kimia 2011 braaaaay -_____-
Dan malam hari tanggal 26 Mei, gue iseng nanyak Reza (ini pertama kalinya gue sms cowok aneh itu dengan pikiran kemungkinan kecil banget dia bales sms gue)
M: Assalamualaykum, Reza gimana tekkim? lolos?
R: Waalaikumsalam, nggak lolos mil. Lo gmn?
APAH?!@#$%^&* gue kayak ditabok pakek tekanan 1000 Pascal tau gak o.o
diotak gue kayak ada yang teriak "NOH MIL?! LO TU EMANG GAK TAU DIRI!!! SEORANG MEDALIST AJA GAK BISA LOLOS, BORO-BORO ELO!!!"
dan gue lanjutkan panjang lebar sms gue ke Reza. oiya FYI: Ternyata seorang Reza itu rame banget kalo via sms -____-
ya begitulah kehendak Allah swt, yang bisa me-niscaya-kan hanya Dia.

Tanggal 27 Mei 2012
Pagi-pagi gue bangun dengan mata yang gak karuan, sembab abis. Gue mulai nangis lagi waktu Rahma Ariyani sms masalah masadepan Alert T.T Gue curhat sama Bendahara Umum gue yang meski rada ngeselin tapi cuma dia yang gue harapkan tau posisi gue kayak apa.
Seharian gue masih terombang-ambing harus mempercayai kalo kejadian semalem itu bukan mimpi.
Gue gak lolos undangan! Gue gak lolos gak lolos undangan! Impian gue dari dulu bahkan sebelum jadi siswa SMA gue udah pengen masuk perguruan tinggi tanpa tes, dan itu semua udah hancur. Berkali-kali gue camkan kata itu baik-baik.
Malemnya sepupu gue ada yang bilang gini
Kalo masuk PTN tanpa tes tuh gak ada seninya jeng. Gak lolos itu seni, dan nangis itu efek.
:)

Tanggal 28 Mei 2012
Gue udah di Jakarta, gue awali hari dengan Try Out 6 NF. Banyak banget kabar tentang pengumuman SNMTN Undangan. Lagi-lagi keganjilan terjadi. Orang-orang yang gue rasa dia pasti dapet Undangan malah gak dapet -____- 
Gue putuskan mulai hari itu gue postpone dulu dari astro, jadi gue minta izin ke fasilitator OSP2012 dan FPA kalo gue gak akan bisa dateng ke planetarium lagi.
Siangnya gue syuro, sebenernya gue syuro Alert cuma pengen melepas kangen gue ketawa bareng akhwat MIRROR. gue nyaman banget ditengah-tengah mereka, gue gak ngerasa minder miski beberapa dari mereka udah menyandang status Mahasiswa (lolos SNMPTN Undangan)

Tanggal 29 Mei 2012
Hari ini gue TryOut NF lagi trus ke sekolah ngambil undangan farewell. lagi-lagi diskusi tentang SNMPTN Undangan belom abis-abis juga. gue udah mulai bisa membenahi penyakit gue (gak bisa nerima kegagalan) yang kronis ini. 
Masih nyesek sih kalo denger berita SNMPTN Undangan, ya namanya juga SNMPTN Undangan itu kayak kita di-Pdkt-in berbulan-bulan tapi tiba-tiba diputusin secara sepihak gituh T____T nyeseeeeek
Tapi gue harus BANGKIT~!!!! Gue harus berusaha buat SNMPTN Tertulis bulan Juni nanti! Dan gue udah tersakiti sama Tekkim UI gue gak akan milih dia lagi!!! Sakit gue diputusin sepihak sama dia!! (loh??)
Mungkin juga ya, gue gk lolos Undangan karna gue mengkhianati janji gue ke Fisika UI untuk menjadi mahasiswanya. :'( hhuhuhu maap 

Hmmmm
Sebenernya Allah mengabulkan doa gue loh.
Gue pernah minta supaya gue bisa ngatur waktu dan amanah sebaik-baiknya dan gue minta supaya gue bisa jadi orang yang pinter yang bisa membantu sesama.
Makanya Allah gak ngasih gue SNMPTN Undangan, supaya amanah gue masih tetep ada, supaya gue masih bisa terus berlatih gimana caranya ngatur waktu dan amanah.
Allah juga gak ngasih gue SNMPTN Undangan supaya gue masih tetep belajar biar nanti gak canggung bergaul dengan orang-orangg yang pastinya jauh lebih pinter dari pada gue.

Allah selalu ngasih apa yang gue butuhkan, bukan yang gue inginkan :)

Yak! Gue masih harus bersabar untuk menunggu jalan terbaik gue, jalan terindah gue, jalan yang udah Allah atur untuk hidup gue hari ini dan kededepannya
Trus gue bersumpah :
SNMPTN Tertulis adalah medan tempur terakhir gue untuk mendapatkan gelar Mahasiswa Fisika UI 2012
dan
Gue akan wujud-in impian gue di postingan Bedah Impian.
AAAMIIIIIIIN

2 komen:

  1. When one door of happiness closes, another opens; but often we look so long at the closed door that we do not see the one which has been opened for us. Well, Edison said that he never failed in his life, he just found 10.000 ways that won't work.

    It's when things seems worst that you must not quit. Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.

    So if you fell down yesterday, stand up today.

    just when you think it can't get any better, it can. ^^

    ReplyDelete
  2. Sedikit lagi mil, keep up the good work. Ganbatte !! :p

    ReplyDelete

waktunya komentaaar