Copyright © Cerita Mila
Design by Dzignine edited milaizzatul
Sunday 5 February 2012

warna-warni Duit Haram

HALUUUUUUUUU.......~
 yeah kali ini gue mau cerita tentang kemarin. (ngapain mil kemarin?) kemarin ituh gue jadi foto model! aseli gak boong. model buku tahunan SMAN 48 Jakarta 2012 tapih :D mau tau ceritanya? begini ...

Jadi hari itu yang mau foto Buku Tahunan ada 5 kelas: TWEETS (XII IPA 2), DISCO DARURAT (XII IPA 1), DUIT HARAM (XII IPA 4), RAZIA (XII IPS 1), dan GAJAH KARNAPAL (XII IPA 5) *penyebutan sudah sesuai dengan urutan pemotretan*

Jam 06:20 gue udah sampe' SMAN 48 Jakarta sekolah gue tercinta yang tak lapuk di makan zaman (???)
Gue langsung disapa dua anak DISCO DARURAT  si wischa sama harli yang udah siap berangkat ke studio fotonya. Gue gak ngeliat keberadaan anak DUIT HARAM satu pun! (yaeyalah janjiannya masih jam  7 -____-) trus gue ke MBU tersayang. gak lama si wischa sama noza ikutan ke MBU nemenin gue.

Sekitar jam 06:40 TWEETS udah pada caw dari sekolah menuju studio fotonya, anak IPA 1 udah makin banyak gue putuskan untuk bergabung dengan kawan gue di IPA 1. *heeeemmmmmmm*

Tak lama gue ngeliat anak IPA 4 mulai terlihat batang hidungnya.
Matahari mulai meninggi, setelah IPA 1 berangkat, IPA 4 menguasai sekolah hahha.
hal yang kita kerjakan adalah........

Bikin properti buat foto. Mulai dari orang-orangan kertas, niupin balon ukuran kecil, sedeng, pendek, panjang dan lain-lain dah. bahkan ada yang nyoba kreasi balon kayak mbak-mbak Pizza Hut. wakwak
ada juga yang melewati detik demi detik menunggu jam keberangkatan (jam 9) dengan nyanyi-nyanyi dan joged-joged abstrak -___-


tak lupa pastinya kita berfoto-foto. ini cuma satu dari sekian juta foto yang kita punya ^^

H-1 kita putuskan untuk berangkat ke studionya jam 9. tapiiiiiiiiiiiiiiiiiih ada aja teman kitah yang baru dateng jam 09.30 -,- mana dia salah satu supir kita lagih. hzzzzzz. Oke setelah some trouble teratasi, kami berangkat sekitar jam 10.

Ada sekitar 5 kawan kita yang sangat ikhlas menjadi supir DH4. kawan kita itu adalah Joshua Triputro (Tepe), Rizka Wira (Wira), Ramadhan Kemal (Kemal), Ardin Nurdiansyah (Ardin) dan Tara Ramadhani (Tara). Selain itu ada kawan kita dari kelas lain yang sangat baik hati mau nyupirin juga, namanya Robby Mulyadi.
Gue berangkat ikut rombongannya Tepe. kawan gue yang satu ini agak gaul gitu deh nyupirnya. percaya atau gak, massa gue berkurang loh setelah turun dari mobilnya Tepe ^^V (berasa naek mobil kecepatan 0,9c hehehe)

Jam 10.30 semua sampai dengan selamat di studio foto Kemanggisan Utara yang terletak di kawasan Slipi. Uwaaaaah rame banget, ada kelas XII IPA 2 yang belum selesai pemotretan, trus XII IPA 1 yang udah pada dandan, dan yang terpenting sih gue langsung ngeliat *some text missing* 
Studio fotonya itu sebenernya rumah gede dua lantai gituh. Dan sesaat setelah kedatangan IPA 4 alhasil rumah itu memuat 120 manusia lebih!! beh beh beh. riweeeeeh banget .tapiiiiiiii, meski riweh parah, gue masih sempet lah foto-foto. ahahahhaa
Beberapa menit kemudian IPA 2 udah selesai pemotretan dan harus meninggalkan bangunan itu as fast as possible. Setelah manusia berkurang sekitar 40-an, IPA 4 mulai beraksi menghias spot-spot pemotretan. tema besar buku tahunan kali ini adalah Live in Technicolor sedangkan tema kelas gue adalah Birthday Party! Jadi maklum aja semenjak IPA 4 datang banyak terjadi LEDAKAN (balon)!!
Gue yang belom punya ide mau ngerjain apaan, sibuk bersama beberapa wanita berjilbab lain mencari inspirasi di majalah soal "jilbab ntar mau diapain" -___-

Akhirnya gue menemukan pekerjaan membuat tulisan "Happy Birthday" bersama teman sekelompok pemotreran gue. trus menghias spot pemotratannya. Sederhana tapi hal yang menyulitkan adalah balonnya meleduk muluk =,=
waktu udah masuk dzuhur gue dan teman-teman ngebolang mencari masjid terdekat untuk sholat. wah ternyata masjidnya di pelosok gituuuuuh. Setelah usai sholat saatnya ganti kostum dan dandan time!! 
Gue di makeup-in sama Rachel dari XII IPS 2. Pokoknya jam-jam 12 tuh IPA 4 ribeeeeeet banget! gak hanya cewek yang ribet justru lebih ribet yang cowok. 
Aseli dah gue juga heran cowok IPA 4 tuh pada meratiin penampilan banget. gak pernah gue denger ada cowok yang request suruh pakein foundation biar jerawatnya gak keliatan -__________-
Sampe gue denger ada anak kelas lain yang bilang  
"kayaknya cuma IPA 4 deh yang cowoknya ikutan ribet dandan!" 
 buahahaha. Tuh liat aja di sebelah kiri. Si Kemal riweh ngeberdiriin rambutnya biar terlihat "tampan" -.-

Yap jam 12.45 kita masuk ke suatu ruangan buat foto bareng.  Waaaaaaaaaaaaaaa seru banget sesi foto bareng-barengnya. asik parrrrraaaaaaah deh!!

Selesai IPA 4 foto bareng, tim fotografernya istirahat dulu. sementara mereka istirahat, kita melanjutkan mendekor spot-spot pemotretan dan tak lupa untuk foto-foto bahahaha.

Pukul 14.30 mulailah sesi pemotratan pertama! Yeay banget kelompok gue dapet giliran pertama foto. 
Kelompok gue ini berangkotakan Ivani Ridwan (Panjul), Ardin Nurdiansyah (Ardin), Fauziah Chaira (Zia) dan Bella Filmaeda (Bella)
Konsep kelompok gue ini ceritanya jadi tamu dan penyambut tamu undangan. Spot yang di pakai di depan pintu rumah. Dan hasilnya kurang lebih seperti dibawah ini ......................
Lamaaaaa banget pemotretannya, gile banget ternyata jadi foto model itu pekerjaan yang melelahkan juga. Gak hanya bergaya dan senyum tapi harus tabah karna ngatur lighting-nya itu lamaaaaa banget.
sekitar 15.15 sesi pemotratan pertama pun selesai. bayangin 45 menit braaaaaay buat foto satu kelompok  doang -___-"

Selesai gue pemotretan, saatnya menghabiskan memory kamera deh.
Dan berikut ini beberapa foto-fotonya nya :D
 
Kelompok mufid, cincut, oli, hana dan tepe yang mengambil konsep tiup lilin dan ngasih kado.
 
Kelompok eka, mita, hele, ester, arben yang mengambil konsep menata makanan
 
Kelompok rahma, fiqri, zaldi, iyang, fany, wira yang mengambil konsep dekorasi
 
Kelompok budi, pane, dimas, kiki, rina yang berkonsep bikin undangan
 
Kelompok cepit, fira, kuli, baity, tara yang berkonsep nyanyi-nyanyi dan tiup balon
Sebenernya masih ada 2 kelompok lagi yang gak kalah serunya, tapi gak kefoto. :'(
Jam 17.00 kita udah selesai gila-gilaan. Setelah selesai sholat Ashar dan bersih-bersih kita akhirnya check out dari studio itu. Oiya, waktu itu udah ada beberapa dari kita yang pulang duluan pakek mobilnya Tara.

Karena banyak dari kita yang kelaperan gara-gara gak makan siang, jadi jam sekitar jam 19.00 kita sampe' di KFC GELAEL buat dinner bareng hahahahahaha
Teruuuus jam 21.00 gue udah sampe' sekolah deeeeeeeeeh. yeaaaaaaaaay!!!

Pokoknya kemaren itu hari yang seruuuuuuu banget bersama Duit Haram!! Kelas terakhir gue di SMAN 48 Jakarta!

Coba kalo kemaren itu hari setelah pengumuman UN dan SNMPTN pastiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bahagianya jadi 2 kali lipat dan tak terkira. bagai burung yang lepas dari sangkarnya. huwaaaaaaaaah!!

Intinya, semoga XII IPA 4 bisa jadi lulusan terbaik 2012 SMAN 48 Jakarta dan dapet Perguruan Tinggi yang terbaik jugaaaa!!!!!!!! aaaaamiiiiiiiiiin

0 komen:

Post a Comment

waktunya komentaaar