Copyright © Cerita Mila
Design by Dzignine edited milaizzatul
Sunday 20 March 2011

Supermoooooon

Hualaaaaaa.......


gue lagi dalam suasana seneng jadi maaf ya kalo postingan yang satu ini agak sedikit lebay. Kenapa seneng? haha nanti akan saya ceritakan.


Oiya pasti kata "Supermoon" masih terngiang-ngiang nih di telinga, iya kan? Nggak ya? ya udah deh kalo nggak, exit aja. kalo masih ada gaungnya Supermoon, lanjut dibaca aja.



Nah, apaan sih supermoon supermoon-an? hebring banget ya beritanya. yang katanya bawa bencana lah bawa ini lah bawa itu lah. hedeeeeh jangan dipercaya hal-hal bodoh kayak gitu.
Supermoon itu cuma suatu fenomena dimana wajah satelit alam tercinta ini lebih gede dibanding biasanya karena emang jaraknya ke bumi yang lebih deket dari pada biasanya.
Tuh, gak ada hubungannya kan sama bencana atau kesialan?


Kebetulan pas hari sabtu itu bertepatan dengan kegiatan pertemuan rutin Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) di Planetarium. Wah momen yang tepat!


Pertemuan kali itu membahas tentang "Penjelajah Kecil" hayooo apaan tuh penjelajah kecil? itu ngomongin komet, asteroid, meteor and friends deh pokoknya :D narsumnya kak Azis.
Gue gak ngikutin pertemuan secara lengkap sih. Soalnya udah datengnya telat, trus aku lebih milih ngebahas soal-soal olimpiade Astronomi bersama teman-teman FPA.


Sekitar pukul 6.30pm sempet kesel gara-gara ujan -______-" tapi untungnyaa cuma 1 jam. terus dengan memanfaatkan cuaca seefektif mungkin, langsung gue jepret-jepret deh tuh bulannya. banyak banget yang kejar-kejaran sama awan buat ngambil foto supermoon yang paling bagus. dan akhirnya gue mendapatkan satu foto yang gue anggap agak mendingan dibanding foto suram yang lainnya. hehe


sip. itu aja yang mau gue bagi-bagi. kesenangan yang lain di hari itu sebenernya ada. tapi gak perlu untuk diceritakan sepertinya. wokwokwok. See ya!

0 komen:

Post a Comment

waktunya komentaaar