Copyright © Cerita Mila
Design by Dzignine edited milaizzatul
Tuesday, 14 June 2011

again . . .

Alhamdulillahirabbil alamiiiiiin.. .
beneran deh, ini kata-kata yang pertama kali wajib, musti, kudu, harus diucapkan sebelum gue cerita tentaaaaang


OLIMPIADE SAINS PROVINSI 2011 
bersama KELUARGA BARU ASTRONOMI DKI JAKARTA
meski gak bersama dome planetarium tapi perasaan bangga dan girang tetep ada
Gue bersyukuuuuuur banget bisa kembali ke sesi ini. 
Setelah gue foto bersama di depan dome planetarium saat OSP 2010 gue sempet bertanya-tanya
"Bisa gak ya, gue kembali lagi ke tahap ini tahun depan?" dan alam pun menjawab "Bisa mil, lo pasti bisa!"



Tahun ini lebih terasa melelahkan dari tahun lalu. Kenapa?
  1. Sebelum memasuki OSP 2011 ada 3 kali seleksi yang harus gue lalui, tahun lalu kan cuma 2. Tapi sekarang ada seleksi "bonus" :
    1. Seleksi Pra-OSK
    2. Seleksi OSK
    3. Seleksi Pra-OSP.
    Dan sebelum seleksi pasti ada pelatihan sekitar 3 hari. yaaaa kau bisa kira-kira lah, selama semester ini gue berapa kali sering cabut dari sekolah dan giman anasib rapot gue nanti. -.-
  2. Tahun lalu, yaaa kau tau laaaah betapa gue (anak yang gak tau apa-apa tentang astronomi) bener-bener gak nyangka bisa ngumpul bareng master astronomi seDKI Jakarta. Gue nerimooo mawon mau diberentiin langkahnya sampe' ditahap mana dan mau dapet peringkat berapa kek, tahun lalu gue woles. NAMUN!!! Tahun ini gue menginginkan lebih dari sekedar lolos ke tahap selanjutnya, tapi juga pengen bisa masuk ke jajaran peringkat atas. Gue juga lebih ngoyo buat ngebuka pintu yang tahun lalu gagal gue buka -- Pintu OSN
SIP!!
Kembali ke cerita OSP 2011
Gue gak akan ngedeskrib anggota keluarga OSP 2011 satu-satu kayak tahun lalu. Karna tahun ini gue lebih merhatiin pengajar dari pada ngeliatin tingkah laku peserta (ini bohong! hanya alibi!) 
yang jelas tahun ini gue melaksanakan nazar gue untuk duduk di deretan bangku paling depan. biar "keliatannya" kayak golongan 1 tahun lalu. khakhakha #ketawasetan

Awalnya, tanggal 30, 31 Mei dan 1 Juni pelatihan di laksanakan di Planetarium Jakarta. Tapih sangat disayangkan, pihak Planetarium tidak memfasilitasi kita untuk memakai ruang multimedia seperti tahun-tahun sebelumnya. Kita disediain ruang kelas planetarium. Dan kau tau, 
3 hari kita belajar disitu = 3 hari dapet spa gratis
semakin hari, ruangan gak kayak tempat belajar, tapi tempat kondangan. Semua kipas-kipas saking panasnya.
suasana belajar di ruang kelas planetarium yang seperti ruang pemanggang



Hari selanjutnya, tanggal 3 - 6 Juni, kami habiskan di SMA Negeri 68 Jakarta.
Lumayan lah, meski materi-nya berat-berat, tapi setidaknya kita dapet ruangan yang adeeeeeeem.


Oiya, kita dapet hari bonus yaitu hari sabtu dan minggu tetap pelatihan! aku ulangi hari sabtu dan minggu tetap pelatihan!! #rock!
ditambah lagi tiap hari, sebelum kita keluar dari ruangan, kita di kasih post test dulu loh. aduh itu yang paling bikin mumet di pelatihan tahun ini. entah kenapa tahun ini pelaksana sama alumni semangat banget bikin soal dan meriksa soal. dan di dua hari terakhir, ada tryout beserta pembahasan soal -,...,-

suasana tryout di ruang AUVIS SMAN 68 Jakarta
hemmm apa lagi ya yang musti gue ceritain. sebenernya ada sih tapi kalo cerita itu gue tulis, berarti postingan gue gak lulus sensor Lembaga Posting Cerita Mila. hahah cukup saya dan Allah swt. yang tau. hohohoho

di hari terakhir pelatihan gue sempet kena seret buat maju kedepan ngasih kesan-kesan dan saran-saran gitu. like Jouko in the last year -___-"

yaaaa tahun ini yang jelas gue bisa punya lebih banyak temen dan seenggaknya lebih percaya diri buat ngadepin soal-soal.

kalo ditinjau dari kebersamaan, tahun ini lebih berbaur dari pada tahun lalu. Tahun ini gak keliatan batas antara kaum mata sipit dan kaum mata belo'. hahah. 


Beberapa nama di bawah ada yang nama-nama lama sih :D
Gue bangga bisa kenal mereka




NO
N A M A
SEKOLAH ASAL
1
AARON
SMAK 3 BPK PENABUR
2
ABED NEGO
SMA NEGERI 47
3
ADITYA WIRAWAN
SMAK IPEKA PLUIT
4
AHMAD YANI
SMA NEGERI 84
5
AINI NURSANTI
SMA NEGERI 31
6
AISYAH AFDAL
MAN 4
7
AISYAH HAFIDZOH
SMA NEGERI 48
8
ANI UTAMI
SMA NEGERI 78
9
ARSHIE RAMADHANI
SMA NEGERI 14
10
ASRIZA
SMA LABS SCHOOL
11
BERNANDA TRI CMM
SMA NEGERI 98
12
BERTIANA
SMA N 108
13
CLAUDIA
SMAK IPEKA SUNTER
14
DANIEL GUNAWAN
SMA YPK KETAPANG I
15
DAVID ORLANDO
SMAK 1 BPK PENABUR
16
DENNIS SURYA
SMAK TIARA KASIH
17
DIDIK SURYADI
SMA NEGERI 29
18
DIMITRI A W
SMA LABSCHOOL KBYRN
19
DYAH AJENG
SMA NEGERI 35
20
ESKA AYU WARDANI
SMA NEGERI 14
21
FADHEL AMRI
SMA N 8
22
FATHIN AZKIYA
SMA NEGERI 89
23
FIKRI ABDUL AZIZ
SMA NEGERI 28
24
HANIFAH WIDYA P
SMA NEGERI 35
25
HAN'S
SMAK I BPK PENABUR
26
HIMAYATUS SHALIHAH
MAN 4
27
IVAN WISNU ADI P
SMA NEGERI 91
28
JAMI HARYA
SMA N 28
29
JEFRY YSM
SMA DON BOSCO 1
30
JOVINA MAULIDA AL
SMANEGERI 12
31
KEVIN SANJAYA
SMA GANDHI SCHOOL
32
KURNIA FATAH
SMA NEGERI 68
33
LATIFAH AYU
MAN 4
34
LAURA
SMA SANG TIMUR
35
LIANA
SMAK 5 BPK PENABUR
36
LUTHFI SUYANDA ATMOJO
SMA NEGERI 65
37
M. DIO DANARIANTO
SMA NEGERI 97
38
M. ISKANDARSYAH
SMA NEGERI 38
39
M. YUSRIL YURIS
SMA NEGERI 44
40
MAUFIROH
MA NEGERI 14
41
MENTARI O
SMA N 32
42
MICHELLE LIMANTARA
SMA SANG TIMUR
43
MILA IZZATUL IKHSANTI
SMA NEGERI 48
44
MOH. ARIQI
SMA NEGERI 27
45
MUHAMMAD IHSAN A
SMA NEGERI 31
46
NADHILA S.F
SMA NEGERI 54
47
OKTAVIA
SMA NEGERI 47
48
R. ADI NUGROHO
SMA NEGERI 61
49
RANDY ALIWARGA
SMAK 2 BPK PENABUR
50
RATIH ISTIQOMAH
SMA NEGERI 39
51
RAYMOND
SMAK IPEKA SUNTER
52
REZKY P
SMA NEGERI 77
53
RIZKA RISYAD
SMA N 8
54
RODIKA UTAMA
SMA NEGERI 85
55
RYANDIKA RUKMANA
SMA NEGERI 54
56
SABRINA RIZQI AULIA
SMA N 8
57
SAMUEL EDWARDO
SMA NEGERI 89
58
SHABY HANIFA D
SMA NEGERI 78
59
SHAKIAH K
SMA NEGERI 39
60
SHEILA
SMA K IPEKA SUNTER
61
SRI ESTA GUNAWAN
SMA NEGERI 33
62
STEVEN ARIGUNAWAN
SMAK TIARA KASIH
63
THOMAS
SMAK 3 BPK PENABUR
64
TOMMY
SMAK 3 BPK PENABUR
65
UMAR ABDURROHMAN
SMA NEGERI 21
66
VENNY LARASATI
SMA N 28
67
VINCENT FADY
SMA NEGERI 2
68
VINSON
SMAK 1 BPK PENABUR
69
YOSEPHINE
SMA NEGERI 1
70
YULIANTIKA
MAN 13


Keren. Menarik. dan Tak Terlupakan.

Terimakasih Ya Allah sampai detik ini Kau masih mengizinkan aku untuk berteriak "Jadilah Bintang dengan Belajar Bintang-Bintang" dengan keluarga besar Astronomi DKI Jakarta :)

Semoga Kau juga mengizin aku meneriakkan kalimat tersebut bersama keluarga besar Astronomi Indonesia. aamiin :)

0 komen:

Post a Comment

waktunya komentaaar