Copyright © Cerita Mila
Design by Dzignine edited milaizzatul
Friday 31 December 2010

2010 to 2011

HAPPY NEW YEAR 2011!!!

wahwahwah Alhamdulillah gak nyangka udah ganti tahun. eheheh hmmm gue sebernernya tuh bingung mau ngapain alias gak ada kerjaan yang berarti, ya udah gue putuskan posting blog aja. ohohoho
Mau ngomongin apa gue? gue mau kilas balik aja tentang 2010 ini yang penuh warna. hahah mulai dari Januari 2010 sampe' detik disaat gue posting ini. :D
oke, cekidot!


Januari 2010
  Hmmm, sebenrnya di bulan ini ada sesuatu yang sangat amat menyedihkan. Sosok kakak laki-laki yang sangat ramah, santun, lembut harus pergi ke suatu tempat untuk selama-lamanya. tempat --yang semoga-- adalah tempat yang terbaik dan indah. Amin. Sosok itu adalah (Alm) Mahardian Dwi Febriyanto dan aku sangat kehilangan dirinya. Kakak sepupu ku yang sangat berkesan. :')
  Sedangkan disekolah kayaknya waktu itu gue lagi pusing sama STOIKIOMETRI. bayangin ya, gue masih inget sekelas yang gak remed cuma DUA orang. dan Alhamdulillah salah satunya gue dengan nilai PAS! 75. -.-

Februari 2010
   aduuuuh, gue bingung nih di bulan Februari tuh ada apa. Soalnya diary gue kosong, terus buku agenda gue baru dimulai di bulan Juni. bentar gue liat di plurk dulu ... *ngeliatplurk
   Oh iya, sekolah gue didatengin daHsyat waktu itu. haha masa' gak ada yang mau di wawancarai muridnya tapi gurunyaaaaa beeeeeeh ekseeeees!!
  Terus, gue lagi galau sama Astronomi lagi. hehe entah itu kenapa guue galau banget yak? Selain itu gue pernah nangis kejer banget karna pas TryOut matematika gue salah satu dan itu kesalahannya konyol banget padahal soalnya gampang!!
   Kalo masalah hati (ecieee) ituuu gue lagi kasmaran sama seorang cowok yang sebernya gue udah tau dia lama tapi entah kenapa baru kali itu gue suka sama dia, tapi akhirnya itu hilang gitu aja setelah gue tau kelauannya yaaaaaaaaaang........ nggak banget buat gue -.-

Maret 2010
   wey wey wey bulan Maret nih yang gue inget tuh gue udah mulai sibuk sama pelatihan-pelatihan ngadepin OSK. bisa dibilang, gue belajar efektif cuma sampe' pertengah bulan Maret. Asip banget ya! Selebihnya gue belajar intra yaaa suka-suka gue. Misalnya kalo jam pelajaran yang berbau IPS dan bahasa Jepang gue sering minta izin buat pelatihan. haha

April 2010
   tanggal Tujuh gue bukannya ke SMAN 48 Jakarta malah ke SMAN 54 Jakarta buat bertanding dalam OSK Astronomi. Hari itu pas udah sampe' SMAN 54 gue udah hopeless banget ngeliat muka-muka tampang bintang semua. hmmm tapi yaaaa dengan Bismillahirrahmanirrahim gue ngerjain aja deh tu 25 soal yang cuma yangkin 3 soal. ekekek. dan akhirnya beberapa hari kemuadian ada keramaian di depan ruang TU sekolah gue. Ada beberapa guru dan beberapa murid yang lagi ngeliat sesuatu yang terpampang di jendela TU. dan ternyataaaaaaaaaaaaaa......
ada beberapa daftar dan ada salah satu lembaran yang terdapat tulisan :
08. Mila Izzatul Ikhsanti SMAN 48 Jakarta 52
itu artinya, seseorang yang bernama Mila Izzatul Ikhsanti dari SMAN 48 Jakarta lolos seleksi OSK bidang Astronomi dengan nilai 52 dan peringkat 8 se-Jakarta Timur. huwih gue pengen jingkrak-jingkrak tapi dibelakang gue ada kepsek dan wakasek kesiswaan. langsung gue salimin aja tuh beliau-beliau. :D

Mei 2010
MY FAVORITE MONTH!!
   wahwahwah, mengapa? karena di awal bulan aja gue udah dibuat berbunga-bunga sama seseorang (sebut saja Uranus) dan sampai saat gue nulis postingan yang ini pun gue masih berbunga-bunga karnanya. gimana enggak?! itu orang bisa bikin gue meleleh. dan asal kau tau, dia orang terlama yang gue suka. susah banget ngelupainnya :)
   selain karena ketemu sosok amazing (Uranus) gue suka bulan ini juga karena gue jarang banget belajar di sekolah. Sebagian besar hari - hari di bulan ini gue habiskan di Planetarium dan Observatorium Jakarta. Kok bisa?
   Tanggal 7 dan 8 gue pelatihan praOSP di SMAN 68 Jakarta. Tanggal 9-nya gue tes bersama 124 siswa se-DKI. itu tes yang paling bikin gue stres. Karena gue tuh banyak yang salahnya, salah konyol. dan itu semua berakibat gue harus puas dengan peringkat 46 se-DKI.
 Tanggal 18 sampai 31-nya gue pelatihan OSP di Planetarium dan Observatorium Jakarta. kesan-kesannya gue tulis di postingan Jadilah Bintang dengan Belajar Bintang-Bintang. Enak deh suasana kayak gitu. Belajar sama anak-anak pinter, ditempat yang nyaman banget. aaaaaaa pengen lagiiiiiiii..... Amiiiin

Juni 2010
   Awal bulan, tanggal 2 gue menghadapi Tes OSP di SMAN 3 Jakarta. dengan keprasahan tingkat tinggi. dan hopeless 1000000000% hahaha. gimana nggak?! judulnya Olimpiade Sains Provinsi tapi peringkatnya diambil se-Nasional. haha ya sudah lah yang penting gue udah punya pengalaman.
   Bulan Juni gue juga seneng karena gue ulang tahuuuun. hehhe
   Selain itu gue ngerasa bulan ini emang bulan dimana segala yang terbaik terlimpah buat gue. Pertama, gue gak lolos ke OSN. gak papa, gue gak kecewa sama sekali dan gue cam kan dalam-dalam kalo ini yang terbaik buat gue. Kedua, gue berhasil mendapatkan bangku di kelas IPA dengan peringkat IPA ke 4 se-angkatan 2012. Alhamdulillaaaaah.

Juli 2010
  NAH! agenda gue mulai berjalan nih du bulan Juli jadi, bisa banyak yang gue ceritain. dan, kayaknya bulan Juli kesimpulannya gini deh: gue masih adaptasi sama kehidupan anak kelas XI IPA yang harus tabah dengan penambahan jam belajar di sekolah sampe' jam 4 sore -.- selain itu gue sering ngedengerin cerita anak-anak hebat para kontingen DKI bidang Astronomi OSN 2010 dari Sabrina.


Agustus 2010
   Awal agustus gue pertama kali gabung di lingkungan FOSCA. waktu ituuu pas acara Centauri SMAN 38 Jakarta di Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia gue terpanggil untuk dateng kesana. hehehe cukup seru siiih, setidaknya hadir di forum kayak gitu lebih bermanfaat dari pada jalan ke mall gak jelas. --'
   Agustus itu juga bertepatan sama bulan Ramadhan. Wuih, gue disibukin abis sama ROHIS. Dua program kerja gue yang koordinasiin: Buka Puasa Bersama dan Pesantren Kilat. wadeeeeeh, abis selesai dua proker itu, gue langsung sakit. 


September 2010
   Bulan itu masih dalam nuansa ramadhan juga plus Hari Raya Idul Fitri 1431 H. Selain itu di akhir bulan gue juga lagi ngerasa asik di FPA (?)


Oktober 2010
   Ahahahay, gue berasa OSP keulang lagi, soalnya gue diberi amanah buat ngewakilin SMAN 48 Jakarta di ajang cepat tepat astronomi dalam rangka Pekan Antariksa Dunia 2010. Alhamdulillah, dengan segala keajaiban dari Allah swt gue menyabet peringkat 3. huakak, padahal hopeless aja udah 90%.
   Akhir bulan, gue bergerilnya mencari penerus astronomi di lingkungan SMAN 48. Hmmm yang ketarik ada 11 orang awalnya. tapiii sampai detik gue nulis posting-an ini yang sering dateng ada 9 orang yaitu:

  1. Alif Husnul Fikri
  2. Dara Azizah P.S
  3. Dian Anggraheni
  4. Fachri Zulfiqar
  5. Hannum Prabawati Siswaya
  6. Ima Aisyah Rahma
  7. Maudy Miya Andini
  8. Nadine Claudia Elvira S.
  9. Zulfah Zikrina
yaaaa semoga mereka bisa lebih baik dari pada gue yang hanya terjerembab di ilmu yang amazing ini -,-'

Nopember 2010
  apaan yaaa di bulan nopember itu. yang gue inget gue dateng ke acara World Science Day di SMAN 28 Jakarta. daaaaan daaaaaan (biarkan diriku saja yang tau kisah selanjutnya) halah

Desember 2010
    hmmm bulan ini ada suatu pelajaran penting yang gak akan gue lupain dan bakal gue ceritakan bagi orang-orang yang membutuhkan pelajaran hidup dari ceritaku ini. Begini, selama ini dibenak gue orang-orang disekeliling gue itu selalu beriskap protagonis dengan hidup. aduh gimana ya njelasinnya. pokoknya intinya gue kaget aja ada temen gue yang bilang "gue sekolah karena orang tua kok. kalo gak disuruh sekolah sama orang tua, ya mending gue enak-enakan dirumah. gak usah tiap pagi kesekolah kayak gini ."  0.0 ckckck kau tau, gue amazing banget dengan pernyataan itu. oke, gue bukan murid yang gak pernah males-malesan ke sekolah. tiap hari gue juga males. tapi gak pernah ngerasa terpaksa untuk sekolah. hedeeeeh.
   ya, sebab musababnya kenapa gue bisa mendengar celotehan itu gak usah di ceritakan. masih terlalu sakit. dan oh iya, gue menemukan teori baru yang ternyata sudah banyak yang menganut teori itu. Teori bahwa "jika kesalahan dilakukan oleh banyak orang, itu dianggap sebagai pemikiran mayoritas yang mana kaum minoritas tidak berhak untuk meluruskan kesalahan tersebut." wew.
  yaaaa yaaa yaaa, bulan itu gue dan teman-teman yang insyaAllah di rahmati Allah cuma melakukan apa yang diwajibkan oleh Allah swt. tapi ya apa daya. feedbacknya malah dapet banyak "mention" menyakitkan setiap jamnya wokwokwok.
   ditengah kehancuran perasaan gue tentang hal diatas (huduh) pasti lah rasa pengen menumpahkan air mata itu ada TT.TT tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...........
teng tereng tereeeeeng. ada beberapa sosok yang sudah Allah setting untuk menguatkan gue:

  1. Keluarga yang selalu memberi fikiran positif ke gue
  2. Temen-temen ROHIS 48 yang selalu ngasih semangat
  3. kak Rizkia Nur Aulia (kak Kiki) dan kak Gwyn Walesa dengan celotehan mereka di bulan ini yang menahan air mata gue untuk jatuh. nih sekrang gue abis cekakakn ngebaca komenan mereka. sebelumnya gue mau perkenalkan nih mereka berdua itu siapa. Mereka itu bukan couple (wakwakwakwak kalo mereka jadian pasti gaya pacarannya gila abis) tapi rekan satu organisasi gitu. Kak kiki itu ketua KIR SMA 61 yang baru gue kenal agustus lalu sekaligus Humas FOSCA 2009/2010. sedangkan kak gwyn itu ketua FOSCA 2009/2010 dan salah satu orang yang gue anggap sebagai master perbintangan. Suatu ketika, dihari kak kiki Ultah ada suatu omongan yang bikin kami bertiga jadi komen-komen-an gila di Facebook. bener-bener gak nyangka ternyata mereka berdua sangat konyol ngalahin nunung sama sule di OVJ. jadi waktu gue kena cacian di twitter (serius deh cuma di twitter alias dunia maya gue baru dicaci, di dunia nyata gak ada yang nyaci gue langsung. bingung? gue juga) dari beberapa orang di jagad raya ini (woelah :D) gue malah cekakakan di facebook sama kak kiki dan kak gwyn. beruntuuuuung bisa kenal mereka. bulan desember yang rada suram jadi bulan yang penuh candaan dan tawaan terbahak-bahak, guling-guling. wokwokwok. semoga tahun depan mereka dilancarkan ujian nasionalnya dan mendapatkan universitas/institut yang diimpikan.
oke, sekian flashbacknya. semoga tahun 2011 segala yang gue cita-citakan dapat terwujud. Amin

0 komen:

Post a Comment

waktunya komentaaar